My New Website SeniBlogging.com ^_^

Kekurangan Traffic Exchange

 Selain mempunyai keuntungan yaitu mendatangkan traffic ke blog secara cepat tetapi traffic exchange (tukar trafik) mempunyai kekurangan bahkan yang sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup blog itu sendiri . 

saya juga pernah mengunakan layanan traffic exchange ( tidak perlu saya sebutkan namanya ) dan akhirnya saya menghentikanya karena saya lebih fokus terhadap S.E.O dan konten blog yang bertahan  lama . 



Siapakah yang mengunjungi blog anda ?

Pernahkah terpikirkan oleh anda bahwa siapa yang mengunjungi blog anda ? Manusia ?, Robot ? , atau Zombie ? (ih serem ada zombienya) ^_^.
Hampir di setiap program di internet terdapat celah untuk cara curangnya salah satunya dengan menggunakan autosurf untuk traffic exchange sehingga blog yang menggunakanya akan dapat melakukan seribu kunjungan bahkan lebih yang artinya blog tersebut di kunjungi hampir sama dengan kunjunganya, berarti siapa yang mengunjungi blog anda jika ada menggunakan cara itu ? tentu saja robot.

Pengunjung yang kurang berkualitas

Sebagian besar para pengguna trafic exchange hanya menggunakanya untuk menambah traffic saja dengan cepat sehingga mereka tidak akan membaca sama sekali konten – konten yang terdapat di blog anda sehingga anda tidak akan mendapat pembaca sejati bahkan blog anda tidak akan di komentari :(.

Rasio yang tidak sebanding

Pasti anda yang sudah mengenal traffic exchange pasti anda tahu rasio atau jika anda belum mengetahuinya rasio yang ada di traffic exchange adalah perbandingan antara anda mengunjungi blog lain (visit) dan blog anda di kunjungi orang lain.
Rata – rata rasionya adalah 1:1 (anda 1 mengunjungi dan 1 kali di kunjungi), 2:1 (anda mengunjungi 2 kali dan blog anda 1 kali di kunjungi) tapi pada kenyataannya tidak bahkan saya pernah hanya mendapat 1 kali kunjungan padahal saya mengunjungi blog lain 5 kali atau bisa di bilang 5:1 :(.

Membahayakan CPM
Sebagian besar atau bahkan semua penyedia layanan CPM melarang keras publiser-nya menggunakan layanan traffic exchange .
CPM di hitung berdasarkan per M / per seribu kunjungan bukan perklik, oleh karena itu penyedia layanan CPM mengetahui kebanyakan kunjungan dari traffic exchange kurang berkualitas (kembali ke point 2) jadi mereka melarangnya karena tentu hal itu akan sangat merugikan para advertiser-nya hal itu berdampak pada kelangsungan hidup CPM tersebut. 

Membahayakan PPC
Sama halnya seperti CPM beberapa penyedia layanan PPC seperti Google Adsense kurang suka dengan blog yang memakai jasa traffic exchange di karenakan pengunjung yang mengklik iklan dari Google Adsense kurang berkualitas.

Traffic hanya sesaat

Apabila anda sudah tidak lagi bertukar trafik (traffic exchange) dengan orang lain apa yang terjadi ? tentu saja anda tidak akan ada yang mengunjungi blog anda lagi , hal ini akan berbeda jika anda mengisi blog anda dengan konten atau artikel dan menggunakan tekhnik – tekhnik SEO (Search Engine Optimization) untuk mempromosikan blog anda kepada pengunjung di internet sehingga hal ini akan mendatangkan pengunjung ke blog anda lebih lama bahkan anda bisa mendapat para pembaca sejati blog anda :).


==================================================================================
Tapi tenang saja tidak semua traffic exchange seperti itu ada juga traffic exchange yang cukup aman yaitu Entrecard selain banyak di gunakan oleh banyak blogger selain itu 99% yang mengunjungi blog anda adalah manusia 1% kemungkinan robot atau yang memakai script terlarang.

Selain itu traffic exchange juga di lakukan secara manual dan maksimal drop ke widget entre card lain hanya sebanyak 300 kali.

Hanya saja yang di terima adalah blog berbahasa inggiris walaupun begitu saya menemui juga blog berbahasa indonesia yang lolos dari seleksi jadi anda berdo’a saja :).

NB :
Anda harus berhati – hati mungkin beberapa PPC / CPM tidak memperbolehkan anda untuk memakai traffic exchange bahkan Entrecard sekalipun maka dari itu sebelum anda memakai layanan PPC / CPM baca terlebih dulu TOS (Terms Of Service)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Join Our Team !

  ©Code-rev - Tempat Belajar blog dan internet - Todos os direitos reservados.

Template by Dicas Blogger | Topo